PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI (INTERPERSONAL) CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT Rumah Masker Indonesia)

RAKHA ALBANNA, 1716031076 (2022) PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI (INTERPERSONAL) CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT Rumah Masker Indonesia). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (1543Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1147Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1544Kb) | Preview

Abstrak

Komunikasi antar pribadi merupakan salah satu aspek penting bagi customer service terutama bagi perusahaan yang bergerak di bidang penjualan karena dengan komunikasi yang dilakukan oleh customer service akan menghasilakan kepuasan yang berbuah relasi antara perusahaan dengan pelanggan. Teori utama yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Stimulus Organism Respons (S-O- R). Berdasarkan hal tersebut maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh komunikasi antar pribadi (interpersonal) customer service terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Rumah Masker Indonesia dan seberapa besar kepuasan pelanggan setelah menggunakan produk dari PT.Rumah Masker Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian deskiptif dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Data yang sudah terkumpul selanjutnya dilakukan pengujian dengan uji validitas dan reliabilitas serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi antar pribadi (interpersonal) customer service memiliki pengaruh secara positif dengan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Rumah Masker Indonesia serta kepuasan pelanggan setelah menggunakan produk dari PT.Rumah Masker Indonesia berada pada ketegori moderat atau sedang. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Komunikasi Antar Pribadi, Customer Service

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2208416217 . Digilib
Date Deposited: 04 Oct 2022 07:56
Terakhir diubah: 04 Oct 2022 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66558

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir