PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF ENDORSER TERHADAP PENJUALAN MASKER MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi pada PT Rumah Masker Indonesia)

DELSIAULIA, 1716031019 (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF ENDORSER TERHADAP PENJUALAN MASKER MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi pada PT Rumah Masker Indonesia). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (2560Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2025Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2560Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Untuk memaksimalkan kegiatan promosi atau penjualan produk perusahaan selalu melakukan berbagai upaya salah satunya adalah melalui endorsement dengan menggunakan media sosial TikTok. Namun dalam pelaksanaannya masih kurang maksimalnya walaupun sudah menggunakan strategi endorsement yang bekerjasama dengan berbagai kalangan selebgram dan selebritis. Hal tersebut juga menunjukkan komunikasi persuasif yang dibangun oleh endorsement kepada konsumen juga kurang maksimal sehingga pesan yang disampaikan juga tidak terlalu berdampak atau tidak berpengaruh pada loyalitas konsumen. Berdasarkan hal tersebut maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh komunikasi persuasif endorser terhadap penjualan produk masker di PT Rumah Masker Indonesia melalui media sosial TikTok dan bagaimana pengaruh komunikasi persuasif endorser pada media sosial TikTok di PT Rumah Masker Indonesia dalam mempengaruhi keputusan pembeli untuk membeli produk masker. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Data yang sudah terkumpul selanjutnya dilakukan pengujian dengan uji validitas dan reliabilitas serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi persuasif endorser berpengaruh positif dengan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk di PT Rumah Masker Indonesia serta pengaruh komunikasi persuasif endorser pada media sosial TikTok di PT Rumah Masker Indonesia dalam meningkatkan penjualan produk masker memiliki pengaruh yang signifikan di mana ada peningkatan volume penjualan secara signifikan dari bulan Agustus 2021 ke bulan Mei 2022. Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Endorser, Penjualan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2208833124 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2022 01:14
Terakhir diubah: 06 Oct 2022 01:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66627

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir