ANALISIS HASIL BELAJAR KOGNITIF PEMBELAJARAN BIOLOGI PESERTA DIDIK KELAS VIII C MTs NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG PADA PEMBELAJARAN DARING DAN TATAP MUKA PASCA PANDEMI TAHUN AJARAN 2021/2022

Nur Amalia Syafitri, 1513024034 (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR KOGNITIF PEMBELAJARAN BIOLOGI PESERTA DIDIK KELAS VIII C MTs NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG PADA PEMBELAJARAN DARING DAN TATAP MUKA PASCA PANDEMI TAHUN AJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1037Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1004Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis perbedaan hasil belajar kognitif IPA peserta didik kelas VIII C MTs Negeri 2 Bandar Lampung pada pembelajaran secara daring dan tatap muka pasca pandemi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII MTs Negeri 2 Bandar Lampung. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling maka terpilihlah kelas VIII C MTs Negeri 2 Bandar Lampung sebanyak 30 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi yaitu berupa nilai Ujian Akhir Semester ganjil dan genap peserta didik kelas VIII C MTs Negeri 2 Badar Lampung pada tahun ajaran 2021/2022. Analisis data bersifat kuantitatif dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase kertuntasan pembelajaran IPA yang dilihat dari persentase peserta didik yang nilai UAS-nya mencapai KKM pada semester ganjil >60% yaitu sekitar 90% sedangkan pada semester genap <60% yaitu hanya sekitar 6,7%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sangat signifikan terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII C MTs Negeri 2 Bandar Lampung pada pembelajaran secara daring dan tatap muka pasca pandemi, dimana pembelajaran secara daring lebih berpengaruh positif terhadap tingginya hasil belajar kognitif IPA peserta didik dibandingan dengan menggunakan pembelajaran secara tatap muka. Kata kunci: Daring, pembelajaran daring,, hasil belajar kognitif, pembelajaran tatap muka.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 2208843960 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:32
Terakhir diubah: 06 Oct 2022 02:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66644

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir