PENGARUH KEPEKAAN DIRI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA DRIVER ONLINE DI BANDAR LAMPUNG

RIDHO MARTHA DINATA, 1711011078 (2022) PENGARUH KEPEKAAN DIRI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA DRIVER ONLINE DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1155Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (990Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Transportasi online merupakan salah satu pelayanan jasa perusahaan yang bertugas mengantarkan seseorang berpindah tempat, memesan makanan, berbelanja dalam jumlah kecil hingga sedang, atau berpindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Banyaknya perusahaan transportasi berbasis online membuat persaingan semakin ketat, sehingga perusahaan harus meningkatkan kinerja mitra atau driver online. Memuaskan pelanggan menjadi tanggung jawab perusahaan transportasi online perlu lakukan untuk memenangkan persaingan dengan kompetitor. Kepekaan diri dan kecerdasan emosional driver menjadi tolak ukur bagaiman pelayanan driver kepada pelanggan. Penelitian ini menggunakan driver online yang ada di Bandar Lampung sebagai obyek penelitian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel yang didasarkan pada pertimbanganpertimbangan tertentu. Metode pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang diebar kepada 230 responden. Hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan yaitu kepekaan diri dan kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja driver online. Saran dari penelitian ini yaitu perusahaan dapat meningkatkan kecerdasan emosional para driver online dengan memberikantraining secara kontinu. Perusahaan driver online dapat memfasilitasi kepekaan diri dari karyawan dengan aktif melakukan pelatihan terkait mengelola kepekaan diri seperti; manajemen emosi dan stress, menumbuhkan empati, meningkatkan rasa tanggung jawab untuk memuaskan konsumen, dan hal esensial lainnya. Kata Kunci: Kepekaan Diri, Kecerdasan Emosional, Kinerja dan Driver Online.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2208570622 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:34
Terakhir diubah: 06 Oct 2022 02:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66645

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir