ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BAKERY DI TOKO NADIA ROTI, BANDAR LAMPUNG

LIZA AGISTI FAZRIANI , lizaagisti17@gmail.com (2022) ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BAKERY DI TOKO NADIA ROTI, BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1498Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1183Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BAKERY DI TOKO NADIA ROTI, BANDAR LAMPUNG Oleh LIZA AGISTI FAZRIANI Pesatnya perkembangan dunia berpengaruh terhadap sistem perekonomian, hal ini menyebabkan pelaku usaha mengalami tantangan dalam menjual produknya di pasaran. Perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar dapat bersaing dengan perusahaan lain dan mampu memuaskan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran yaitu Produk, Harga, Tempat, dan Promosi terhadap volume penjualan konsumen produk bakery di Toko Nadia Roti. Metode penelitian dilakukan dengan penyiapan kuesioner, selanjutnya di uji validitas dan reliabilitasnya, kemudian disebarkan kepada 100 responden. Data yang didapat dianalisis menggunakan analisis yang terdiri dari Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran dalam hal ini variabel produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan variabel harga dan tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Berdasarkan Uji F disimpulkan bahwa Bauran Pemasaran secara bersama-sama berpengaruh terhadap volume penjualan produk bakery di Toko Nadia Roti. Kata Kunci: produk, harga, tempat, promosi, volume penjualan The rapid development of the world affects the economic system, this causes business actors to experience challenges in selling their products in the market. Companies must have the right marketing strategy in order to compete with other companies and be able to satisfy consumers. The purpose of this study is to determine the influence of the Marketing Mix, namely Products, Prices, Places, and Promotions on the sales volume of consumers of bakery products at Nadia Roti Stores. The research method was carried out by preparing a questionnaire, then tested its validity and reliability, then distributed to 100 respondents. The data obtained were analyzed using an analysis consisting of classical assumption test, multiple linear regression test, t test and F test. The results of this study show that the marketing mix in this case product and promotion variables have a significant effect on sales volume. Meanwhile, the price and place variables have no significant effect on sales volume. So it can be concluded that the Marketing Mix together affects the sales volume of bakery products at the Nadia Roti Store. Keywords: product, price, place, promotion, sales volume.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Teknologi Hasil Pertanian
Pengguna Deposit: 2208040162 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2022 03:27
Terakhir diubah: 06 Oct 2022 03:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66660

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir