KHAIRUNNISA OKTA MELINA FADILA , oktamelina14@gmail.com (2022) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (407Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah pada penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik rendah. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan hubungan positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan disiplin belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas IV Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode ex post facto. Populasi berjumlah 171 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 66 peserta didik, ditentukan dengan teknik proportionate stratified random sampling. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan disiplin belajar dengan hasil belajar dengan koefisien korelasi sebesar 0,641 berada pada taraf “Tinggi”. Kata Kunci: disiplin, hasil belajar, pola asuh The problem in this research is the low student learning outcomes. The purpose of the study was to describe the positive and significant relationship between parenting style and learning discipline with the learning outcomes of class IV elementary school students. The type of research used is quantitative with ex post facto methods. The population is 171 students and the research sample is 66 students,determined by the proportionate stratified random sampling technique. Data analysys used product moment correlation and multiple correlation. Data collection techniques using documentation, interviews, and questionnaires. The results showed that there was a positive and significant relationship between parenting style and learning discipline with learning outcomes with a correlation coefficient of 0,641 at the “high” level. Keywords : discipline, learning outcomes, parenting
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208569594 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Oct 2022 14:36 |
Terakhir diubah: | 08 Oct 2022 14:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66668 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |