PERAN HUMAS PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH LAMPUNG DALAM PROGRAM EMPLOYEE RELATIONS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN

Nuroctaviany, Hany (2022) PERAN HUMAS PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH LAMPUNG DALAM PROGRAM EMPLOYEE RELATIONS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1339Kb)
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1341Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan tak lepas dari peran karyawan yang ada di dalamnya. Karyawan yang memiliki loyalitas tinggi akan memberikan pengaruh yang besar dalam kestabilan dam produktivitas perusahaan. loyalitas karyawan merupakan salah satu unsur penting untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan mencapai tujuan perusahaan. Oleh karena itu, dibutuhkan program yang dapat mendorong karyawan untuk lebih termotivasi dalam bekerja seperti employee relations. PT Bank Pembangunan Daerah Lampung menerapkan program ini dengan tujuan akan terciptanya karyawan yang sesuai dengan apa yang diharapkan perusahaan. Penerapan program tersebut dijalankan oleh Humas. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah, untuk mengetahui peran Humas PT Bank Pembangunan Daerah Lampung dalam program employee relations sebagai upaya meningkatkan loyalitas karyawan. Berdasarkan hasil temuan, Humas PT Bank Pembangunan Daerah Lampung penerapan program employee relations yang dibangun sudah sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya program-program yang disusun dan dikembangkan oleh pihak internal, sehingga dapat menghasilkan karyawan dengan loyalitas kinerja yang tinggi terhadap perusahaan. karyawan perusahaan tentunya akan merasa dihargai dan diperhatikan dengan adanya program-program tersebut, sehingga menimbulkan rasa memiliki dan mencapai kinerja yang tinggi. Dan program-program ini juga akan meminimalisir rasa jenuh dan bosan karyawan setelah lama bekerja dan mencegah menurunnya loyalitas dan produktivitas karyawan terhadap perusahaan. Kata kunci: Peran Humas, Employee Relations, Meningkatkan Kinerja, Loyalitas Karyawan. Employee plays a big role in a successful company. Employee's credibility, creativity and loyalty plays as the main factors that impact the company's productivity. Employee loyalty is one of the important things to maintain to improve performance and achieve company goals. Therefore, a program is needed to encourage them in result they will feel appreciated, which it will affect their work. For example, the employee relations of PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung implements this program, aiming that employee's work ethic will reach the standard expectation. The implementation of the program is carried out by Public Relations field. The methods I use in this study are observation, interviews, documentation, and literature review. The purpose of this research is to know the role of Public Relations of PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung in employee relations program as an effort to increase employee loyalty. Based on the result of my research, the Public Relations of PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung has implemented a very good employee relations program. This can be seen from the many programs that are already prepared and developed by internal parties, so that they can produce employees with high performance loyalty to the company. Company employees will certainly feel valued and cared with these programs, resulting in a sense of belonging and high performance. These programs are also expected to minimize the feeling of their saturation and boredom, after a long period of work and prevent a decrease in employee loyalty and productivity to the company. Keywords: Role of Public Relations, Employee Relations, Public relations Performance Improvement, Employee Loyalty.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi D3 Hubungan Masyarakat
Pengguna Deposit: 2208388878 . Digilib
Date Deposited: 08 Oct 2022 16:00
Terakhir diubah: 08 Oct 2022 16:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66696

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir