PENGARUH IDIOSINKRATIK PRESIDEN DONALD J. TRUMP DALAM KEBIJAKAN LUAR NEGERI AMERIKA SERIKAT TERHADAP ISU SENJATA NUKLIR DAN RUDAL KOREA UTARA (2017-2021)

INTAN PERMATA SARI, 1516071091 (2022) PENGARUH IDIOSINKRATIK PRESIDEN DONALD J. TRUMP DALAM KEBIJAKAN LUAR NEGERI AMERIKA SERIKAT TERHADAP ISU SENJATA NUKLIR DAN RUDAL KOREA UTARA (2017-2021). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (375Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3575Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3431Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Peningkatan drastis jangkauan dan kekuatan daya ledak senjata nuklir dan rudal Korea Utara telah menjadi isu keamanan Amerika Serikat. Untuk mengatasi ancaman tersebut, AS merespons dengan mengeluarkan kebijakan luar negeri. Idiosinkratik dari Presiden Trump yang meliputi karakteristik pribadi dan gaya kepemimpinanya diasumsikan memiliki pengaruh terhadap pengambilan keputusan kebijakan luar negeri AS. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor idiosinkratik Presiden Donald Trump dalam kebijakan luar negeri AS terhadap isu senjata nuklir Korea Utara tahun 2017-2021. Penelitian ini berada pada level analisis individu dengan menggunakan kerangka analisis Leadership Trait Analysis (LTA) milik Margaret Hermann dan menelaah latar belakang kehidupan Presiden Trump. Metode yang digunakan adalah kualitatif-deskriptif dengan mengumpulkan data melalui studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kerangka analisis LTA lebih banyak menjawab bagaimana kepribadian Presiden Trump memengaruhi kebijakan AS terhadap Korea Utara. Berdasarkan kerangka analisis LTA, Presiden Trump cocok dengan salah satu profil orientasi gaya kepemimpinan milik Hermann, yaitu gaya kepemimpinan yang ekspansionis. Kata kunci: idiosinkratik, gaya kepemimpinan, kebijakan luar negeri, Donald Trump, Amerika Serikat, Korea Utara.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi S1-Hubungan Internasional
Pengguna Deposit: 2208344585 . Digilib
Date Deposited: 08 Oct 2022 16:37
Terakhir diubah: 08 Oct 2022 16:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66704

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir