PERBANDINGAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN THINK TALK WRITE (Studi Pada Siswa Kelas VII SMP Mitra Bakti Bandar Sribhawono Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015)

Tri Hendarti, 1013021015 (2015) PERBANDINGAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN THINK TALK WRITE (Studi Pada Siswa Kelas VII SMP Mitra Bakti Bandar Sribhawono Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (307Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFATAR ISI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (325Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (262Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (390Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (588Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (23Kb) | Preview

Abstrak

Kemampuan representasi matematis merupakan kemampuan mengungkapkan ide matematika dalam bentuk lain yang setara. Kemampuan ini dapat dikembangkan melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS atau tipe TTW. Pembelajaran kooperatif tipe TPS memiliki tahapan berpikir, berpasangan, dan berbagi, sedangkan pembelajaran kooperatif tipe TTW memiliki tahapan berpikir, berbicara, dan menulis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan kemampuan representasi matematis siswa antara model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan tipe TTW. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Mitra Bakti Bandar Sribhawono Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari empat kelas, sampel penelitian adalah kelas VIII A dan VIII B yang diambil melalui teknik purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kemampuan representasi matematis pada pembelajaran dengan model kooperatif tipe TTW lebih tinggi daripada tipe TPS.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan > Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 8247836 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2015 07:49
Last Modified: 02 Feb 2015 08:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6675

Actions (login required)

View Item View Item