PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN, IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT TRANSAKSI DI BANK UMUM SYARIAH

Sholhan Aziz, 1821011031 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN, IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT TRANSAKSI DI BANK UMUM SYARIAH. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3292Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3014Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sejak berdiri pertama kali Bank Syariah di Indonesia pada tahun 1991, yaitu dengan dibentuknya Bank Muamalat, Perbangkan syariah telah mengalami berbagai perkembangan dan konstribusi pada perbangkan di Indonesia. Hingga tahun 2021 telah terdapat 12 Bank Umum Syariah (BUS) yang ada di Indonesia. Namun, jika performance BUS pada total asset dan penyerapan dana nasabah per bank dibandingkan dengan performance Bank Umum Konvensional, BUS masih kalah Jauh. Nilai BUS hanya sekitar 38% (total asset) dan 34% (penyerapan dana nasabah) jika dibandingkan dengan Bank Umum Konvensional. Citra merek yang positif merupakan salah satu elemen penting yang perlu ditanamkan kepada konsumen agar dapat meningkatkan minat konsumen untuk bertransaksi di BUS. Selain citra merek, peningkatan pengetahuan dan iklan yang positif juga merupakan elemen yang penting dalam meningkatkan citra merek sekaligus minat konsumen untuk bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan konsumen, iklan dan citra merek terhadap niat bertansaksi, baik pengaruh langsung maupun pengaruh yang di mediasi oleh citra merek. Untuk menguji data dan hipotesis digunakan metode SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan konsumen dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap niat bertransaki, namun iklan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat bertransaksi. Adapun citra merek terbukti signifikan dalam memediasi hubungan antara iklan dan niat bertransaksi maupun hubungan antara pengetahuan konsumen dan niat bertransaksi. Kata kunci : pengetahuan konsumen, iklan, citra merek, niat transaksi, niat pembelian.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 2208416744 . Digilib
Date Deposited: 13 Oct 2022 01:17
Terakhir diubah: 13 Oct 2022 01:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66824

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir