PENGEMBANGAN GAME VISUAL NOVEL FOLKLOR BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE AGILE KANBAN BOARD

Jihan Aferiansyah, 1815061007 (2022) PENGEMBANGAN GAME VISUAL NOVEL FOLKLOR BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE AGILE KANBAN BOARD. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3111Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1273Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Folklor rakyat adalah bagian dari budaya kolektif, yang tersebar dan diturunkan dari generasi ke generasi,secara tradisional dalam versi yang berbeda, baik dalam bentuk lisan maupun gerak tubuh atau bantuan pengingat. Sebagai salah satu warisan budaya tak berwujud pentingnya folklor diperkenalkan kembali menggunakan media yang lebih menarik salah satunya adalah media game yaitu game visual novel. Menggabungkan kedua elemen tersebut yaitu game dan cerita folklor yaitu cerita hantu Anja-Anja maka dibuatlah game visual novel folkor tradisional pada game ini terdapat unsur mistis Jawa yang kental sehingga menambah kesan unik dan mengerikan. Tujuan dari pengembangan game ini adalah untuk mengangkat kembali warisan budaya folklor yang ada di indonesia ke media yang lebih menarik. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode agile kanban board bentuk dari metode ini memisahkan pekerjaan yang dilakukan menjadi beberapa tahapan. Hasil yang di dapat yaitu 9 user’s story yang dipecah lagi menjadi 48 backlog. Berdasarkan hasil pengujian game telah berhasil dibangun sesuai dengan user’s story yaitu pengguna dapat memulai permainan baru, melanjutkan cerita, memilih fitur options, dan keluar dari game. Kata Kunci : Kanban Board, Game, Anja-anja

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika
Pengguna Deposit: 2208322570 . Digilib
Date Deposited: 13 Oct 2022 01:24
Terakhir diubah: 13 Oct 2022 01:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66825

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir