Jihan Aferiansyah, 1815061007 (2022) PENGEMBANGAN GAME VISUAL NOVEL FOLKLOR BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE AGILE KANBAN BOARD. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3111Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1273Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Folklor rakyat adalah bagian dari budaya kolektif, yang tersebar dan diturunkan dari generasi ke generasi,secara tradisional dalam versi yang berbeda, baik dalam bentuk lisan maupun gerak tubuh atau bantuan pengingat. Sebagai salah satu warisan budaya tak berwujud pentingnya folklor diperkenalkan kembali menggunakan media yang lebih menarik salah satunya adalah media game yaitu game visual novel. Menggabungkan kedua elemen tersebut yaitu game dan cerita folklor yaitu cerita hantu Anja-Anja maka dibuatlah game visual novel folkor tradisional pada game ini terdapat unsur mistis Jawa yang kental sehingga menambah kesan unik dan mengerikan. Tujuan dari pengembangan game ini adalah untuk mengangkat kembali warisan budaya folklor yang ada di indonesia ke media yang lebih menarik. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode agile kanban board bentuk dari metode ini memisahkan pekerjaan yang dilakukan menjadi beberapa tahapan. Hasil yang di dapat yaitu 9 user’s story yang dipecah lagi menjadi 48 backlog. Berdasarkan hasil pengujian game telah berhasil dibangun sesuai dengan user’s story yaitu pengguna dapat memulai permainan baru, melanjutkan cerita, memilih fitur options, dan keluar dari game. Kata Kunci : Kanban Board, Game, Anja-anja
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika |
Pengguna Deposit: | 2208322570 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 01:24 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2022 01:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66825 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |