PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, MODAL USAHA DAN EKSPEKTASI PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA SMAN 1 SEPUTIH BANYAK

Indri Setiani, 1813031045 (2022) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, MODAL USAHA DAN EKSPEKTASI PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA SMAN 1 SEPUTIH BANYAK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (332Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1715Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1390Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan, modal usaha dan ekspektasi pendapatan terhadap minat berwirausaha pada siswa SMAN 1 Seputih Banyak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 942 siswa SMAN 1 Seputih Banyak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan mengunakan teknik Purposive Sampling yang berjumlah 90 siswa SMAN 1 Seputih Banyak berdasarkan hasil perhitungan rumus T Yamane. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan melalui uji t dan secara simultan dilakukan dengan melalui uji F. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh baik secara parsial atau simultan antara pendidikan kewirausahaan, modal usaha dan ekspektasi pendapatan terhadap minat berwirausaha pada siswa SMAN 1 Seputih Banyak. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh Fhitung = 20,769 dan Ftabel = 2,71 yang berarti bahwa Fhitung > Ftabel dengan kadar determinasi sebesar 0,420 atau 42% dan sisanya 58% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Pendidikan Kewirausahaan, Modal Usaha, Ekspektasi Pendapatan, dan Minat Berwirausaha.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2208600832 . Digilib
Date Deposited: 14 Oct 2022 01:35
Terakhir diubah: 14 Oct 2022 01:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66831

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir