PENGARUH LITERASI KEUANGAN, OVERCONFIDENCE DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BERINVESTASI REKSADANA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG

Diwa Argapryla , 1813031002 (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, OVERCONFIDENCE DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BERINVESTASI REKSADANA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (190Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2321Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2039Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, Overconfidence dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Berinvestasi Reksadana Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Metode dalam penelitian ini munggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif pendidikan ekonomi angkatan 2018-2019 FKIP Universitas Lampung yaitu sebanyak 129 orang mahasiswa. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 56 orang mahasiswa, yang diperoleh dengan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dan F serta diolah dengan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh literasi keuangan, Overconfidence Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Berinvestasi Reksadana Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung dengan kadar determinasi sebesar 0,678 atau 67,8% Minat Berinvestasi Reksadana Mahasiswa dipengaruhi oleh literasi keuangan, Overconfidence dan Persepsi Risiko, serta sisanya sebesar 32,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Literasi Keuangan, Overconfidence, Persepsi Risiko, Minat Berinvestasi Reksadana

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2208754547 . Digilib
Date Deposited: 15 Nov 2022 01:33
Terakhir diubah: 15 Nov 2022 01:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66909

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir