PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS EVERYDAY-LIFE PHENOMENA PADA MATERI REDOKS

Rizza Sefitriana, 1513023028 (2022) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS EVERYDAY-LIFE PHENOMENA PADA MATERI REDOKS. PENDIDIKAN KIMIA, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (2024Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3161Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3238Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS EVERYDAY-LIFE PHENOMENA PADA MATERI REDOKS Oleh RIZZA SEFITRIANA Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan modul berbasis everyday life phenomena pada materi reaksi redoks, yang mengaitkan materi pembelajaran dengan fenomena kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul berbasis everyday life phenomena pada materi reaksi reduksi oksidasi (redoks). Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan Borg and Gall yang telah dilakukan sampai 5 tahap, yakni:(1) penelitian dan pengumpulan informasi;(2) perencanaan;(3) pengembangan produk awal;(4) uji coba lapangan awal;dan(5) revisi hasil uji coba. Kevalidan dan kelayakan modul hasil pengembangan diukur berdasarkan proses validasi dan pengujian. Subjek dalam penelitian ini melibatkan 3 guru dan 15 siswa kelas XI di SMA YP Unila Bandarlampung. Diperoleh hasil validasi ahli pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan diperoleh persentase berturut-turut sebesar 88,46%; 77,77%; dan 60,60%, sehingga dinyatakan valid. Persentase tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi dan keterbacaan berturut-turut sebesar 94,87% dan 79,79%, dengan kriteria sangat tinggi. Persentase tanggapan siswa pada aspek keterbacaan sebesar 86,26% dengan kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa modul ini layak digunakan menjadi salah satu sumber pembelajaran di sekolah khususnya pada materi reaksi redoks. Kata Kunci :modul, everyday life phenomena, reaksi reduksi dan oksidasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Kimia
Pengguna Deposit: 2208135537 . Digilib
Date Deposited: 17 Nov 2022 01:26
Terakhir diubah: 17 Nov 2022 01:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66930

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir