PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN, RULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20

Hardiansa Nur Syahputra, 1921021015 (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN BISNIS, KEPERCAYAAN KONSUMEN, RULE OF LAW, DAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA-NEGARA G20. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Hardiansa Nur Syahputra.pdf

Download (184Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN - Hardiansa Nur Syahputra.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1623Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN DAN LAMPIRAN - Hardiansa Nur Syahputra.pdf

Download (1447Kb) | Preview

Abstrak

This study aims to analyze the condition of business trust, consumer trust, rule of law, information and communication technology on G20 economic growth. The data used is panel data consisting of time series data from 2009 – 2019 and a cross section of 10 ASEAN developing countries with the highest business confidence index value category, which consists of Australia, France, Germany, Indonesia, Italy, Japan, Mexico, Russia, United Kingdom, and United States of America. The variables used are economic growth, business trust, consumer confidence, rule of law, information and communication technology. The analytical tool used is panel data regression, namely the Fixed Effect Model (FEM). The results show that business trust and consumer trust have a positive and significant impact on economic growth, while the rule of law and information and communication technology have no significant effect on the G20 economic growth in 2009-2019. Keywords: Business Confidence, Consumer Confidence, Economic Growth, and Fixed Effect Model (FEM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi kepercayaan bisnis, kepercayaan konsumen, rule of law, teknologi informasi dan komunikasi terhadap pertumbuhan ekonomi G20. Data yang digunakan merupakan data panel yang terdiri dari data time series tahun 2009 – 2019 dan cross section 10 negara berkembang ASEAN dengan kategori nilai indeks kepercayaan bisnis teringgi, yang terdiri dari Australia, Perancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Rusia, Britinia Raya, dan Amerika Serikat. Variabel yang digunakan adalah pertumbuhan ekonomi, kepercayaan bisnis, kepercayaan konsumen, rule of law, teknologi informasi dan komunikasi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi data panel yaitu Fixed Effect Model (FEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan bisnis dan kepercayaan konsumen,berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, sedangkan rule of law dan teknologi inforamasi dan komunikasi tidak berpengruh signifikan terhadap pertubuhan ekonomi G20 pada tahun 2009-2019. Kata Kunci: Fixed Effect Model (FEM), Kepercayaan Bisnis, Kepercayaan Konsumen, dan Pertumbuhan Ekonomi.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Ekonomi S2
Pengguna Deposit: Firlia Hidayah
Date Deposited: 17 Nov 2022 03:50
Terakhir diubah: 17 Nov 2022 03:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66955

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir