IMPLEMENTASI PUBLIC SPEAKING MULI-MEKHANAI KOTA BANDAR LAMPUNG DALAM AJANG PEMILIHAN MULI-MEKHANAI TAHUN 2019

ANNISA SHOBRINA, 1416031018 (2021) IMPLEMENTASI PUBLIC SPEAKING MULI-MEKHANAI KOTA BANDAR LAMPUNG DALAM AJANG PEMILIHAN MULI-MEKHANAI TAHUN 2019. FAKULTAS ILMU DAN SOSIAL ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Annisa Shobrina Aulia.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Annisa Shobrina Aulia.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3292Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Annisa Shobrina Aulia.pdf

Download (3291Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Public speaking merupakan keterampilan seseorang untuk dapat berbicara di depan umum. Kegiatan public speaking dalam hal event Muli Mekhanai yang kompeten dibutuhkan keterampilan public speaking yang baik demi untuk dapat mempromosikan wisata yang ada di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana Muli-Mekhanai Kota Bandar Lampung mengimplementasikan ilmu public speaking dalam ajang pemilihan Muli-Mekhanai Kota Bandar Lampung tahun 2019. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara obervasi, wawancara dan dokumentasi hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi public speaking yang diterapkan oleh peserta Muli-Mekhanai dalam ajang Muli- Mekhanai Kota Bandar Lampung tahun 2019, dibagi atas tiga aspek yaitu ethos, phatos dan logos yang didalamnya memiliki peranya masing masing. Pada aspek ethos sendiri muli mekhanai telah memiliki kemampuan dalam pembelajaran public speaking sebelum mereka mengenal ajang pemilihan Muli-Mekhanai sehingga pembelajaran public speaking bukan menjadi hal baru lagi, maka ajang ini menjadi salah satu sarana untuk memperbaiki dan menambah wawasan mereka terkait public speaking tersebut. Pada aspek Phatos Muli-Mekhanai telah mampu untuk membaca jarang padang audiens yang mereka tuju sehingga pesan yang disampaikan bisa tepat sasaran, karena Muli-Mekhanai telah dibekali dengan kemampuan untuk pemberian materi dengan segmentasi pasar berbeda umur, pendidikan dan starta sosial sehingga pesan terserbut bisa disampaikan sepenuhnya secara baik. Pada aspek logos sendiri berkaitan erat dengan kredibilitas Muli-Mekhanai dalam susunan sebuah informasi yang diberikan, muli mekhanai telah mampu untuk melakukan riset karena mereka memiliki bekal dari karantina untuk mengenela berbagai macam ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan kepariwisataan dan stretegi dalam meningkatkan keinginan pasar. Kata kunci: implementasi, public speaking, muli mekhanai Public speaking is a person's skill to be able to speak in public. Public speaking activities in terms of competent Muli Mekhanai events require good public speaking skills in order to be able to promote tourism in Bandar Lampung City. This study aims to find out and describe how Muli-Mekhanai in Bandar Lampung City implements the science of public speaking in the Muli-Mekhanai election in Bandar Lampung City in 2019. The method in this study uses a qualitative approach with a descriptive approach. Data collection techniques were carried out by means of observation, interviews and documentation of research results. The results showed that the implementation of public speaking applied by the Muli-Mekhanai participants in the Muli-Mekhanai event in Bandar Lampung City in 2019, was divided into three aspects, namely ethos, phatos and logos, each of which has its own role. In the aspect of ethos itself, Muli Mekhanai already has the ability to learn public speaking before they know the Muli-Mekhanai election event so that learning public speaking is not a new thing anymore, so this event is a means to improve and add to their knowledge regarding public speaking. In the Phatos aspect, Muli-Mekhanai have been able to read rarely their intended audience so that the message conveyed can be right on target, because Muli- Mekhanai has been equipped with the ability to provide material with different market segments of age, education and social status so that the message can be conveyed completely well. In the logos aspect itself, which is closely related to the credibility of Muli-Mekhanai in the arrangement of the information provided, Muli Mekhanai have been able to conduct research because they have provisions from quarantine to explore various kinds of science related to tourism and strategies in increasing market demand. Keywords: implementation, public speaking, muli mekhanai

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 18 Nov 2022 08:09
Terakhir diubah: 18 Nov 2022 08:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66995

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir