PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2021)

Erlinda Septiani, 1811031043 (2022) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2021). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACK).pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3231Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3233Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghimpun data tentang hubungan antara kepatuhan wajib pajak pelaku usaha dengan penghindaran pajak pelaku usaha. Dalam penelitian ini, bisnis non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk tahun 2018 sampai dengan tahun 2021 digunakan dalam upaya untuk mendapatkan informasi yang andal tentang aktivitas agresivitas pajak yang dapat dipengaruhi oleh CSR dan intensitas modal. Purposive sampling digunakan dalam penelitian ini dengan sumber data sekunder dari BEI untuk mengumpulkan data berkualitas tinggi. Kriteria yang digunakan untuk memilih perusahaan untuk pengumpulan data adalah perusahaan yang memiliki nilai ETR antara 0 dan 1, perusahaan yang memiliki laporan tahunan lengkap, dan perusahaan yang mengungkapkan CSR. Menurut temuan penelitian, CSR akan berdampak negatif pada agresivitas pajak, dan jika pengungkapan CSR lebih besar, agresivitas pajak akan berkurang. Sebaliknya, komponen CAPINT menunjukkan bahwa CAPINT tidak berdampak pada Agresivitas Pajak karena peneliti menemukan nilai negatif untuk variabel CAPINT dalam organisasi. Akibatnya, dapat dikatakan bahwa CAPINT tampaknya tidak berdampak pada Agresivitas Pajak. Kekurangan penelitian ini antara lain penggunaan proxy ETR sebagai satu-satunya indikator agresivitas pajak dan pengecualian CSR dan CAPINT, dua variabel yang akan berdampak pada agresivitas pajak. Peneliti disarankan untuk membandingkan variabel CSR dan CAPINT serta menambah atau memanfaatkan alat ukur lain untuk mengetahui tingkat keagresifan pajak. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility; Capital Intensity; Agresivitas Pajak; Effective Tax Rate; Perusahaan Non-Keuangan; Bursa Efek Indonesia.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2208611888 . Digilib
Date Deposited: 22 Nov 2022 07:57
Terakhir diubah: 22 Nov 2022 07:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67051

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir