PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DANE-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMELIAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG

INTAN LIDIYA WIDURI, 1811011093 (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DANE-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMELIAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG. EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (2710Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2710Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2715Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Pengaruh Online Customer Review Dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Marketplace Shopee Di Bandar Lampung Fenomena belanja online pada saat ini yang terus berkembang maka tidak heran para pelaku bisnis perlu memperhatikan pentingnya ulasan konsumen ( Online Customer Review) serta memberikan kualitas layanan elektronik (E-service Quality) yang terbaik agar para pelanggan dapat melakukan pembelian produk di marketplace. Salah satu marketplace yang dapat digunakan adalah Shopee. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh yang diberikan oleh variabel online customer review dan e-service quality sebagai variabel bebas terhadap variabel keputusan pembelian sebagai variabel terikat pada marketplace Shopee di Bandar Lampung. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari hasil jawaban responden yang dikumpulkan dengan bantuan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu teknik untuk menentukan sampel dengan kriteria sesuai yang ditentukan peneliti. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, tahap Analisa dengan menggunakan regresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji t serta uji koefesiensi determinasi (R), dengan bantuan aplikasi program IBM SPSS 26 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel online customer review berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel e-service quality juga berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Online Customer Review, E-Service Quality, Keputusan Pembelian,Marketplace, Perilaku Konsumen. ABSTRACT The Effect Online Customer Review and E-Service Quality on Consumer Purchase Decisions at the Marketplace Shopee The phenomenon online at this time which continues to grow, it is not surprising that business people need to pay attention to the importance ofconsumer reviews (Online Customer Reviews) and provide the best quality ofelectronic services (E• service Quality) so that customers can purchase products in the marketplace. One of the marketplaces that can be used is Shopee. The purpose of this study was to examine the effect of online customer review and e-service quality variables as independent variables on purchasing decision variables as the dependent variable on the marketplace in Bandar Lampung. The data used in this study is primary data obtainedfrom the results ofrespondents' answers which were collected with the help of a questionnaire. The number of samples in this study were 120 respondents. The sampling method used purposive sampling, which is a technique to determine the sample with the appropriate criteria determined by the researcher. The analytical method used in this research is validity test, reliability test, analysis stage using multiple linear regression, and hypothesis testing, namely t test and coefif cient of determination test (R'), with the help of the IBM SPSS 26 application for windows. The results ofthis study indicate that the online customer review variable has a significant effect on the purchasing decision variable e-service quality also has a significant effect on the consumer purchasing decision variables. Keywords: Online Customer Review, E-Service Quality, Purchase Decision, Marketplace, Consumer Behavior

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2208540918 . Digilib
Date Deposited: 25 Nov 2022 02:51
Terakhir diubah: 25 Nov 2022 02:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67126

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir