Candra Ramadan, 1813021003 (2022) PENGARUH SELF-EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (3519Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3516Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3518Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Self-efficacy terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SM Muhammadiyah 3 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam 4 kelas. Sampel penelitian dipilih dengan teknik cluster random sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII A dan kelas VIII B. Desain penelitian menggunakan penelitian kausal komparatif (ex post facto). Data penelitian berupa data kuantitatif yaitu berupa skor Self-efficacy siswa yang diperoleh melalui kegiatan pengisian kuesioner Self-efficacy siswa dan skor kemampuan penalaran matematis siswa yang diperoleh melalui kegiatan tes materi lingkaran. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Self-efficacy memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kemampuan penalaran matematis siswa artinya semakin tinggi Self-efficacy siswa maka kemampuan penalaran matematis siswa juga semakin tinggi. Kata kunci : Self-efficacy, kemampuan penalaran matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2208237298 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 07:06 |
Terakhir diubah: | 25 Nov 2022 07:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67152 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |