STRATEGI PEREMPUAN PEDAGANG KECIL DALAM MENGASUH ANAK PADA MASA COVID 19 (Studi Perempuan Pedagang Kecil Di Kelurahan Yosodadi Metro Timur)

Annisa Sabela Ningrum , 1716011059 (2022) STRATEGI PEREMPUAN PEDAGANG KECIL DALAM MENGASUH ANAK PADA MASA COVID 19 (Studi Perempuan Pedagang Kecil Di Kelurahan Yosodadi Metro Timur). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1266Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1205Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK STRATEGI PEREMPUAN PEDAGANG KECIL DALAM MENGASUH ANAK PADA MASA COVID 19 Oleh : ANNISA SABELA NINGRUM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan dan mendeskripsikan fenomena sosial dimasyarakat tentang strategi perempuan pedagang kecil dalam mengasuh anak pada masa Covid 19, Studi pada perempuan pedagang kecil di Kelurahan Yosodadi Metro Timur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa hambatan yang dihadapi dalam mengasuh anak pada masa Covid 19 dapat dialami oleh orangtua maupun anak seperti ibu yang kurang memahami materi pelajaran sehingga kesulitan mengajarkan kepada anaknya, sulitnya membagi waktu antara berdagang dan mengasuh anak, dan anak yang cenderung meremehkan suatu tugas ketika dibimbing langsung oleh orangtuanya. Strategi yang digunakan ibu dalam mengasuh anak pada masa covid 19 adalah memantau anak, memberi dukungan dan ikut terlibat dalam kegiatan anak dirumah, mengajarkan disiplin pada anak, saling menjaga komunikasi yang baik dan membangun kedekatan dengan anak. Setiap strategi yang ibu ambil dalam caranya mengasuh anak, maka akan berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan anak pada masa Covid 19. Kata kunci : pengasuhan, Covid 19 iii ABSTRACT STRATEGIES OF SMALL WOMEN TRADERS IN PARENTING CHILDREN DURING COVID 19 By : ANNISA SABELA NINGRUM This study aims to find out, explain and describe social phenomena in the community about the strategy of small women traders in raising children during the Covid 19 period. This study uses qualitative methods, data collection methods used are in-depth interviews, observation and documentation. The results showed that the obstacles faced in raising children during the Covid 19 period can be experienced by parents and children such as mothers who do not understand the subject matter so that it is difficult to teach their children, it is difficult to divide time between trading and parenting, and children who tend to underestimate a task when supervised by their parents. The strategies used by mothers in raising children during the COVID-19 period were monitoring children, providing support and being involved in children's activities at home, teaching discipline to children, maintaining good communication with each other and building closeness with children. Every strategy that mothers take in how to raise children will affect the growth and development of children during the Covid 19 period. Keywords: parenting, Covid 19

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 301 Sosiologi dan antropologi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 2208801754 . Digilib
Date Deposited: 25 Nov 2022 07:11
Terakhir diubah: 25 Nov 2022 07:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67154

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir