Shela Megaputri, 1853021001 (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (213Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1276Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1233Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe think talk write ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 yang berjumlah 254 siswa yang terdistribusi ke dalam 8 kelas secara heterogen. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-C yang masing-masing terdiri dari 31 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah the pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji MannWhitney U diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran think talk write lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hasil uji proporsi diperoleh bahwa proporsi siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis terkategori baik pada kelas yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe think talk write lebih dari 60% dari jumlah siswa. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe think talk write efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: efektivitas, kemampuan komunikasi matematis, think talk write.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2208340731 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 07:22 |
Terakhir diubah: | 29 Nov 2022 07:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67217 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |