PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN IURAN PERUMAHAN (STUDI KASUS) PERUMAHAN GRIYA KENCANA BANDAR LAMPUNG

SRI LESTARI, 1515061021 (2021) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN IURAN PERUMAHAN (STUDI KASUS) PERUMAHAN GRIYA KENCANA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Rocket Digital.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3720Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital.pdf

Download (1680Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sistem Informasi Pengelolaan Iuran Perumahan menyediakan layanan pembayaran secara online dan dapat melihat informasi detail mengenai iuran perumahan tiap bulannya, sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran. Dari hal tersebut dapat dikembangkan sistem informasi yang dapat menampilkan pembayaran air mulai dari meter awal, meter akhir, jumlah penggunaan air, pembayaran keamanan, pembayaran sampah, administrasi, denda dan rukun kematian.Teknologi yang digunakan adalah smartphone. karena pada saat ini smartphone merupakan teknologi yang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, karena memiliki mobilitas yang tinggi dan multifungsi.pada bantuan penyelarasan sinyal satelit.untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan metode prototyping karena dibutuhkan pendekatan kepada pengguna sebelum melakukan pengkodean terhadap aplikasi. Prototyping bertujuan untuk mempermudah dalam pengembangan aplikasi agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Pengujian pada aplikasi ini dilakukan secara bertahap mulai dari Unit Test dengan menggunakan metode Blackbox, pengujian data, dan UAT (User Acceptance Test). Hasil dari UAT mendapatkan respon 54,2 yaitu sangat memuaskan dari pengguna. Sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang telah dikembangkan ini telah berhasil memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan menggunakan metode prototyping hal ini dapat tercapai dan dapat penggunaan sistem informasi pengelolaan iuran perumahan di Perumahan Griya Kencana menjadi lebih optimal. Kata Kunci : Sistem Informasi,Smartphone, Prototyping, User Acceptance The Housing Fee Management Information System provides online payment services and can view detailed information on monthly housing fees, making it easier for the public to make payments. water, security payments, garbage payments, administration, fines and death pillars. The technology used is a smartphone. because at this time the smartphone is a technology that has become part of people's lives, because it has high mobility and is multifunctional. On the assistance of satellite signal alignment. To do this, a prototyping method is needed because it takes an approach to the user before coding the application. Prototyping aims to simplify application development to suit user needs. Testing on this application is carried out in stages starting from the Unit Test using the Blackbox method, data testing, and UAT (User Acceptance Test). The results of the UAT get a very satisfactory 54.2% response from users. So it can be concluded that the application that has been developed has succeeded in meeting user needs. By using the prototyping method, this can be achieved and the use of the housing fee management information system in Griya Kencana Housing can be more optimal. Keyword : Information system, Smartphone, Prototyping, User Acceptance Test.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Elektro
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 12 Dec 2022 01:58
Terakhir diubah: 12 Dec 2022 01:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67477

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir