PENERAPAN APLIKASI AKUNTANSI SAKU DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN UKM (Studi Kasus Pada Toko Arienas Motor Baradatu, Way Kanan)

PUTRI SHOFIANA, ANA (2022) PENERAPAN APLIKASI AKUNTANSI SAKU DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN UKM (Studi Kasus Pada Toko Arienas Motor Baradatu, Way Kanan). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (177Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3862Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3035Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan Aplikasi Akuntansi SAKU dalam penyusunan laporan keuangan pada Toko Arienas Motor. Hasil penelitian ini dapat bermanfaat dan memberikan informasi bagi para pelaku UKM agar dapat dijadikan referensi untuk menerapkan aplikasi akuntansi SAKU sehingga dapat membantu dalam proses pencatatan dan pelaporan keuangan dan perusahaan dapat mengetahui laba atau rugi yang dihasilkan perusahaan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi partisipatif, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling dan analisis data dilakukan dengan bantuan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Penerapan aplikasi SAKU pada Toko Arienas Motor dapat membantu dan mendukung kegiatan operasional toko, walaupun pemilik toko yang tidak memiliki pengetahuan akuntansi yang cukup baik. Dengan adanya aplikasi SAKU, pemilik toko dapat mengetahui data keuangan toko melalui laporan laba rugi dan neraca saldo. Penerapan aplikasi akuntansi SAKU dapat membantu pemilik usaha mengetahui jumlah pemasukan dan pengeluarannya setiap bulan. Aplikasi akuntansi SAKU juga meminimalisir kesalahan pencatatan maupun perhitungan. Kata Kunci: Sistem Informasi Akuntansi, UKM, Aplikasi Akuntansi Berbasis Website, Pencatatan Akuntansi, Laporan Keuangan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2208110710 . Digilib
Date Deposited: 12 Dec 2022 02:44
Terakhir diubah: 12 Dec 2022 02:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67493

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir