EFEKTIVITAS METODE DISKUSI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK SMPNEGERI 19 BANDAR LAMPUNG MELALUI APLIKASI GOOGLE CLASSROOM PADAMATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA

nafiisa luthfita zahradhiya, 1513024055 (2021) EFEKTIVITAS METODE DISKUSI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK SMPNEGERI 19 BANDAR LAMPUNG MELALUI APLIKASI GOOGLE CLASSROOM PADAMATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak Nafiisa LZ 1513024055 - Nafiisa Lithfita Zahradhiya.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Nafiisa LZ 1513024055 - Nafiisa Lithfita Zahradhiya.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2136Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Nafiisa LZ 1513024055 TANPA PEMBAHASAN - Nafiisa Lithfita Zahradhiya.pdf

Download (2065Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiefektivitasmetode diskusi dalam meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik SMP Negeri 19 Bandar Lampung melaluiGoogle Classroom pada materi sistem pernapasan manusia. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental semu One-Group Pretest- Posttest Design. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIIIBSMPNegeri 19 Bandar Lampung berjumlah 29 orang. Data penelitianberupanilaipretes-postes hasil belajar kognitif berupa 10 soal berbentuk pilihan ganda, sedangkan kuesioner tanggapan peserta didik terhadap pembelajaran berisi 10 pernyataan. Nilai pretes dan postes peserta didik dianalisis menggunakan data kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode diskusi menggunakan aplikasi Google Classroomefektif dalam meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik dengan kategori sedang dengan perolehan N- gain sebesar 0,469. Hasil analisis tanggapan peserta didik terhadap pembelajaran menunjukkan tanggapan cukup baik secara keseluruhan. Kata kunci:Diskusi, Google Classroom, hasil belajar kognitif, sitem pernapasan mausia.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 12 Dec 2022 03:53
Terakhir diubah: 12 Dec 2022 03:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67500

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir