RESPONS PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI CABAI MERAH (Capsicum annuum L.) VARIETAS EXPANDER DAN AKAR TERHADAP DOSIS PUPUK NPK (16:16:16)

Bunga Josiana Ifada, bungajosiana@gmail.com (2022) RESPONS PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI CABAI MERAH (Capsicum annuum L.) VARIETAS EXPANDER DAN AKAR TERHADAP DOSIS PUPUK NPK (16:16:16). FAKULTAS PERTANIAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (180Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3172Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3172Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK RESPONS PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI CABAI MERAH (Capsicum annuum L.) VARIETAS EXPANDER DAN AKAR TERHADAP DOSIS PUPUK NPK (16:16:16) Oleh BUNGA JOSIANA IFADA Cabai merah (Capsicum annuum L.) merupakan salah satu jenis tanaman hortikultura penting yang dibudidayakan secara komersial. Hal ini disebabkan karena cabai memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Produktivitas cabai merah dipengaruhi oleh kesuburan tanah. Jenis tanah pertanian di Lampung didominasi oleh tanah utisol dengan sifat keasaman tanah yang tinggi (pH rata-rata 3-5) dan miskin kandungan unsur hara. Oleh karna itu, peningkatan produksi tanaman cabai merah yang optimal dan berkualitas salah satunya dapat diperoleh melalui peningkatan kesuburan tanah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapakah dosis pupuk NPK terbaik pada tanaman cabai varietas Expander dan Akar. Penelitian ini dilaksanakan mulai September 2021- April 2022 di Laboratorium Lapang Terpadu Fakultas Pertanian, Universitas Lampung, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang disusun secara faktorial 2 x 4 dengan 3 ulangan. Data yang diperoleh diuji homogenitas ragamnya dengan uji Barlett dan aditivitas data diuji dengan uji Tukey. Apabila kedua hasil tersebut memenuhi asumsi maka data dianalisis dengan analisis ragam, pemisahan nilai tengah dan kemudian diuji nilai tengah dengan menggunakan uji BNJ 5 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dosis pupuk NPK 30 g/tanaman merupakan dosis terbaik yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan produksi tanaman cabai merah varietas Expander dan Akar. Hasil ini terlihat dengan meningkatnya tinggi tanaman, jumlah buah pertanaman,dan jumlah buah layak jual pertanaman. Kata Kunci : Cabai merah, Expander dan Akar, pupuk NPK.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi S1-Agronomi
Pengguna Deposit: 2208141208 . Digilib
Date Deposited: 12 Dec 2022 06:59
Terakhir diubah: 12 Dec 2022 06:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67525

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir