STRATEGI IBU BEKERJA DALAM MENDAMPINGI ANAK STUDY FROM HOME (Studi Kasus pada Desa Sumberejo, Kabupaten Lampung Timur)

Mufti Maulana Adji, 1716011074 (2022) STRATEGI IBU BEKERJA DALAM MENDAMPINGI ANAK STUDY FROM HOME (Studi Kasus pada Desa Sumberejo, Kabupaten Lampung Timur). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3144Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3055Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi dan kendala Ibu Bekerja Dalam Mendampingi Belajar Anak Semasa Daring Dampak Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Desa Sumberejo Lampung Timur). Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) strategi apa saja yang dilakukan ibu bekerja dalam mendampingi belajar anak semasa pandemi covid-19 di Desa Sumberejo Lampung Timur, (2) Kendala apa saja yang dialami ibu bekerja dalam mendampingi belajar anak semasa pandemi covid-19 di Desa Sumberejo Lampung Timur. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan penelitian adalah Ibu yang memiliki kesibukan atau pekerjaan, Ibu yang anaknya sedang menempuh pendidikan di salah satu sekolah di Desa Sumberjo, dan Ibu yang berdomisili di Desa Sumberjo Kecamatan Way Jepara Lampung Timur. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data kualitatif terdiri atas pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) strategi yang ibu gunakan dalam hal memaksimalkan pembelajaran daring adalah dengan mendatangkan guru privat ke rumah, meminta bantuan keluarga lainnya untuk mendampingi belajar, meminta izin kepada guru di sekolah terkait dengan pengumpulan tugas dilakukan pada malam hari. (2) Kemudian kendala atau hambatan yang ditemukan selama proses pembelajaran daring adalah waktu, ibu bekerja mempunyai waktu yang sangat terbatas. Kata Kunci: Strategi, Ibu Bekerja, Pembelajaran Daring.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 301 Sosiologi dan antropologi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 2208389864 . Digilib
Date Deposited: 12 Dec 2022 08:17
Terakhir diubah: 12 Dec 2022 08:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67541

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir