EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL YOUTUBE SEBAGAI SARANA SELF HEALING (Studi Pada Subscribers Akun Youtube “Menjadi Manusia”)

Mutiara Sari, 1616031063 (2022) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL YOUTUBE SEBAGAI SARANA SELF HEALING (Studi Pada Subscribers Akun Youtube “Menjadi Manusia”). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (202Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3347Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3066Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitiam ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif media sosial Youtube sebagai sarana self healing, akun Youtube yang akan dibahas pada penelitian ini “Menjadi Manusia”. lndikator variabel pada penelitian ini adalah isi pesan (content), ketepatan waktu (timing), saluran komunikasi (media), format dan sumber pesan (source) (Hardjana, 2000:23). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan analisis menggunakan crosstabulations. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan yaitu menyebarkan kuesioner secara online ke subscribers akun Youtube ‘Menjadi Manusia’. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Isi pesan merupakan dimensi dengan tingkat efektivitas paling tinggi (97,5%), lalu dimensi Saluran Komunikasi (95,8%), diIanjutkan dengan dimensi Sumber Pesan (94,8%), dimensi Format (93,5%), dan yang terakhir dimensi ketepatan waktu (92%). Berdasarkan analisis crosstabulations, akun Youtube ‘Menjadi Manusia’ efektif bagi responden usia 21 tahun dan 22 tahun, dengan jenis pekerjaan mahasiswa. Youtube 'Menjadi Manusia’ efektif bagi responden berjenis kelamin perempuan dengan lama mengsubscribe dalam kurun waktu, 1-6 bulan, dengan frekuensi penggunaan Youtube dalam sehari sebauyak 2-3 kali dan durasi 5-10 menit. Kata kunci: Efektivitas, Media Sosisl, Self Healing, Youtube

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2208518942 . Digilib
Date Deposited: 14 Dec 2022 08:06
Terakhir diubah: 14 Dec 2022 08:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67643

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir