PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE, FINANCIAL DISTRESS, DAN AUDIT QUALITY TERHADAP AUDIT REPORT LAG (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2020)

Faila Suffah, 1921031024 (2022) PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE, FINANCIAL DISTRESS, DAN AUDIT QUALITY TERHADAP AUDIT REPORT LAG (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2020). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF (TESIS FULL)
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1963Kb)
[img]
Preview
File PDF (TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN)
TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1759Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis komisaris independen, komite audit, financial distress dan audit quality dengan pengaruhnya pada audit report lag. Variabel independen yaitu komisaris independen, komite audit, financial distress dan audit quality. Audit report lag sebagai variabel dependen. Populasi yang akan diteliti adalah Perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014-2020. Sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 867 sampel. Data yang menjadi sumber riset merupakan data sekunder dimana berasal dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan manufaktur yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komisaris independen memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan pada audit report lag. Kemudian, komite audit, dan audit quality memiliki pengaruh negatif dan signifikan pada audit report lag. Sedangkan financial distress memiliki pengaruh positif dan signifikan pada audit report lag. Meningkatnya jumlah anggota komite audit akan berdampak pada periode audit report lag yang lebih pendek. Perusahaan manufaktur yang diaudit oleh firma audit Big 4 cenderung memiliki periode audit report lag yang lebih singkat. Perusahaan dalam kondisi financial distress cenderung mempunyai periode audit report lag lebih panjang.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Akuntansi S2
Pengguna Deposit: 2208257561 . Digilib
Date Deposited: 15 Dec 2022 01:46
Terakhir diubah: 15 Dec 2022 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67654

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir