HUBUNGAN PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 5 JATIMULYO LAMPUNG SELATAN

Rizka Alvionita, 1713053106 (2022) HUBUNGAN PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 5 JATIMULYO LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3828Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3830Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah pendidik belum menerapkan pemberian reward dan punishment secara maksimal, pendidik masih menggunakan punishment yang bersifat tidak mendidik dengan hasil belajar matematika belum mencapai standar Kriteria Ketuntasan Minimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pemberian reward dan punishment dengan hasil belajar matematika peserta didik. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dengan metode ex post facto dan desain korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V sekolah dasar yang berjumlah 51. Teknik sampel menggunakan total sampling. Pengumpulan data menggunakan angket reward, angket punishment dan dokumentasi. Hasil analisis korelasi tunggal terdapat hubungan antara pemberian reward dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negei 5 Jatimulyo dan terdapat hubungan pemberian punishment dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 5 Jatimulyo. Adapun hasil analisis korelasi ganda dinyatakan bahwa terdapat hubungan pemberian reward dan punishment dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negei 5 Jatimulyo Tahun 2021/2022. Kata kunci: hasil belajar, pemberian punishment, reward. The problem in this study is that educators have not implemented maximum rewards and punishments, educators still use non-educational punishments and mathematics learning outcomes have not reached the Minimum Completeness Criteria standard. The study was to determine the relationship between reward and punishment with students' mathematics learning outcomes. This type of research is quantitative, with ex post facto method and correlational design. The population in this study were 51 grade 5 elementary school students. The sample technique used total sampling. Data collection uses a questionnaire on rewards, a questionnaire on punishment and documentation. The results of the single correlation analysis stated that there was a relationship between the provision of rewards and the learning outcomes of fifth grade elementary school students at SD Negeri 5 Jatimulyo and that there was a relationship between the provision of punishment and the learning outcomes of fifth grade elementary school students at SD Negeri 5 Jatimulyo. The results of the multiple correlation analysis stated that there was a relationship between reward and punishment with the learning outcomes of fifth grade students at SD Negeri 5 Jatimulyo in 2021/2022. Keywords: giving punishment, learning outcomes, reward.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208533706 . Digilib
Date Deposited: 15 Dec 2022 03:04
Terakhir diubah: 15 Dec 2022 03:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67668

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir