SATRI LINDA, 1713031008 (2021) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR DI RUMAH, PEMANFAATAN MEDIA BELAJAR DARING DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP N 2 LIWA LAMPUNG BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Kak Dan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL - Kak Dan.pdf Restricted to Hanya staf Download (1219Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Kak Dan.pdf Download (983Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang ketersediaan sarana belajar dirumah, pemanfaatan media belajar daring dan keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Liwa Lampung Barat. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan survey dan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 87 orang. Sampel yang digunakan seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Liwa Lampung Barat sehingga teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Berdasarkan hasil analisis diproleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh persepsi siswa tentang ketersediaan sarana belajar di rumah, pemanfaatan media belajar daring dan keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Liwa Lampung Barat. Sehingga secara simultan juga terdapat pengaruh persepsi siswa tentang ketersediaan sarana belajar dirumah, pemanfaatan media belajar daring dan keterampilan mengajar guru terhadap hasil Belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Liwa Lampung Barat. Nilai Fhitung sebesar 10,647 dengan sig. Sebesar < 0,05. Kata kunci: ketersediaan sarana belajar di rumah, pemanfaatan media belajar daring keterampilan mengajar guru, IPS Terpadu The purpose of this study was to determine the effect of student perceptions of the availability of learning facilities at home, the use of online learning media and teachers' teaching skills on the results of integrated sosial studies learning for eighth grade students of state junior high school 2 Liwa West Lampung. The method used in this research is quantitative research using a survey approach and ex post facto. The population in this study amounted to 87 people. The sample used was all eighth grade students of state junior high school 2 Liwa West Lampung, so that the sampling technique uses saturated sample. Based on the results of the analysis, it was concluded that there was an influence of student perceptions of the availability of learning facilities at home, the use of online learning media and teachers' teaching skills on the results of integrated social studies for eighth grade students of state junior high school 2 Liwa West Lampung. So that simultaneously there is an influnce of students perpections about the availability of learning facilities at home, the use of online learning media and teachers' teaching skills on the results of integrated social studies for eighth grade students of state junior high school 2 Liwa West Lampung.The value of Fcount is 10,647 with sig. equal to < 0.05. Keywords: the availability of learning facilities at home, utilization of online learning media teachers' teaching skills, integrated sosial studies
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | AM.d Firlia Hidayah |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 04:14 |
Terakhir diubah: | 16 Dec 2022 04:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67732 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |