PENGARUH IKLAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi pada Masyarakat Bandar Lampung)

ALNANDA DIYANUSI ZAFIRA PADO, 1716051080 (2021) PENGARUH IKLAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi pada Masyarakat Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU DAN SOSIAL ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Kak Dan.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Kak Dan.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2382Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Kak Dan.pdf

Download (1817Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, harga dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk smartphone. Studi ini mengkaji keputusan pembelian produk smartphone Samsung, dilihat dari aspek iklan, harga dan kepercayaan merek dalam perspektif perilaku konsumen. Pendekatan kuantitatif diterapkan, dengan menggunakan kuesioner pada 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu software SPSS 26.0. Hasil studi menunjukkan bahwa iklan, harga, dan kepercayaan merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil pengujian secara parsial masing-masing variabel menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung sebesar 32%. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung sebesar 47%. Kepercayaan merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung sebesar 4,8%. Pengaruh terbesar terletak pada variabel harga, dengan daya saing harga menjadi faktor dominan yang perlu dipertahankan, karena menentukan keputusan pembelian smartphone. Kata kunci: iklan, harga, kepercayaan merek, keputusan pembelian

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 20 Dec 2022 07:40
Terakhir diubah: 20 Dec 2022 07:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67882

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir