PENGARUH AKUN INSTAGRAM @delapanenamcoffee TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM MEMBELI DI DELAPANENAMCOFFE

HASSAN JAMIL AL AISY, 1646031024 (2022) PENGARUH AKUN INSTAGRAM @delapanenamcoffee TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM MEMBELI DI DELAPANENAMCOFFE. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1896Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1896Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pada era globalisasi saat ini kemajuan sistem teknologi informasi yang berbasis internet perkembanganya begitu pesat, perkembangan teknologi tersebut mencakup bidang komunikasi. Penggunaan teknologi internet dalam komunikasi lebih mempermudah interaksi kepada khalayak untuk menyampaikan informasi yang kita inginkan. Media sosial itu sendiri merupakan fenomena yang muncul seiring berkembangnya teknologi dan intenet, baik itu website atau menggunakan media sosial seperti Instagram. Penggunaan Instagram sebagai media pemasaran telah dilakukan oleh kedai kopi Delapan Enam Coffee, banyak pertimbangan yang dilakukan oleh pengguna Instagram ketika mengakses informasi dalam aplikasi ini, salah satunya konten yang disediakan oleh pengguna lain. Pentingnya konten Instagram yang dibagikan oleh Delapan Enam Coffee salah satunya untuk mendeskripsikan ciri khas lokasi tersebut. Delapan Enam Coffee memiliki ciri khas masing-masing yang belum tentu dimiliki kedai kopi lainnya. Ciri khas yang dimiliki inilah yang sering mengundang minat konsumen untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji adakah pengaruh akun Instagram @delapanenamcoffee terhadap minat konsumen dalam membeli kopi di Delapan enam Coffee. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif, yaitu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian dilakukan terhadap konsumen atau pengunjung cafe delapanenamcoffee, sampel penelitian sebesar 63 responden. Dari hasil analisis yang dilakukan terhadap sampel penelitian dengan metode accidental sampling dengan kriteria yaitu pengunjung kafe Delapan Enam Coffee, yang mengikuti akun instagram @delapanenamcoffee dengan metode regresi sederhana. Maka didapatkan hasil bahwa pengaruh akun Instagram @delapanenamcoffee terhadap minat konsumen dalam membeli kopi di Delapan enam Coffee sebesar 57,5%. Berdasarkan hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa angka signifikansi 0,000. Artinya, angka tersebut kurang dari 0,05. Sehingga dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi, variabel akun Instagram @delapanenamcoffee berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen dalam membeli di Delapan enam Coffee. Kata kunci: Delapan Enam Coffee, Instagram, Minat Membeli. In the current era of globalization, the progress of internet-based information technology systems is growing so rapidly, these technological developments include the field of communication. The use of internet technology in communication makes it easier to interact with the audience to convey the information we want. Social media itself is a phenomenon that appears along with the development of technology and the internet, be it a website or using social media such as Instagram. The use of Instagram as a marketing medium has been carried out by the Eight Six Coffee shop, many considerations are made by Instagram users when accessing information in this application, one of which is content provided by other users. The importance of the Instagram content shared by Eight Six Coffee is one of them to describe the characteristics of the location. Eight Six Coffee has its own characteristics that other coffee shops don't necessarily have. This characteristic is what often invites consumers to visit the location. This study aims to examine whether there is an effect of the Instagram account @delapanenamcoffee on consumer interest in buying coffee at Eight Six Coffee. The type of research used is associative quantitative research, namely research that is asking the relationship between two or more variables. The research was conducted on consumers or visitors to eightenamcoffee cafe, the research sample was 63 respondents. From the results of the analysis conducted on the research sample using the accidental sampling method, the criteria are the visitors of the Eight Six Coffee cafe, who follow the Instagram account @delapanenamcoffee with a simple regression method. Then it was found that the influence of the Instagram account @delapanenamcoffee on consumer interest in buying coffee at Eight Six Coffee was 57.5%. Based on the results of the t-test research shows that the significance number is 0.000. That is, the number is less than 0.05. So it can be concluded that H0 is rejected and Ha is accepted. So, the Instagram account variable @delapanenamcoffee has a positive and significant effect on consumer interest in buying at Eight Six Coffee. Keywords: Delapan Enam Coffee, Instagram, Interest In Buying.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2208020077 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2022 07:56
Terakhir diubah: 21 Dec 2022 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67960

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir