ALDA YUTIKA, 1813053085 (2022) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK DI SD NEGERI 3 TIUH MEMON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (218Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1134Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1071Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA peserta didik kelas IV dan V SD Negeri 3 Tiuh Memon. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar IPA. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian ex post facto. Populasi penelitian berjumlah 37 peserta didik dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan peserta didik SD Negeri 3 Tiuh Memon memiliki gaya belajar Visual 54,05%, Auditori 13,5%, dan Kinestetik 32,45%. Hasil belajar IPA peserta didik yang dilihat dari penilaian akhir semester (PAS) menunjukkan bahwa hasil belajar ada pada kategori sedang yang dicapai 37 peserta didik dengan persentase 83,80% dan rata-rata 68,70. Berdasarkan analisis data uji hipotesis menggunakan uji regresi sederhana diperoleh > yaitu 6,113 ≥ 2,030 maka ditolak dan diterima. Dengan demikian, ada pengaruh positif antara variabel gaya belajar dan hasil belajar. Koefisien korelasi (r) sebesar 0,753 korelasi berkategori kuat, koefisien determinasi r square sebesar 0,5678 yang berarti 56,78% hasil belajar IPA dipengaruhi gaya belajar dan 43,22% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: gaya belajar, hasil belajar IPA
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208947896 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 00:53 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2022 00:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67979 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |