PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG

AUDIA INDAH BANOWATI, 1811011097 (2022) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG. EKONOMI DAN BISNIS, universitas lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (2801Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2802Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2803Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG Oleh AUDIA INDAH BANOWATI Perkembangan teknologi kearah serba digital di Indonesia semakin pesat saat ini, sehingga menimbulkan perubahan perilaku konsumen yang bergeser dari belanja offline menjadi belanja online. Salah satu situs belanja online berbasis E-Commerce yang cukup populer di Indonesia adalah Shopee. Dalam kondisi ini, keputusan pembelian di pengaruhi oleh harga, promosi dan kepercayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga, promosi, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian online Shopee di Bandar Lampung. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online Shopee di Bandar Lampung (2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online Shopee di Bandar Lampung (3) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online Shopee di Bandar Lampung dan (4) Harga, Promosi dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online Shopee di Bandar Lampung. Kata Kunci: Harga, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian ABSTRACK THE EFFECT OF PRICE, PROMOTION AND TRUST ON ONLINE SHOPEE PURCHASE DECISIONS IN BANDAR LAMPUNG By AUDIA INDAH BANOWATI The development of technology towards an all-digital direction in Indonesia is currently growing rapidly, causing changes in consumer behavior that shifts from offline shopping to online shopping. One of the most popular E-Commerce-based online shopping sites in Indonesia is Shopee. In this condition, purchasing decisions are influenced by price, promotion and trust. The purpose of this study was to determine whether there was an effect of price, promotion, and trust on Shopee's online purchasing decisions in Bandar Lampung. The sampling used in this research is using non-probability sampling method with purposive sampling technique. The number of samples used in this study were 100 respondents. Analysis of the data used is multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that: (1) Price has a significant effect on Shopee online purchasing decisions in Bandar Lampung (2) Promotion has a significant effect on Shopee online purchasing decisions in Bandar Lampung (3) Trust has a significant effect on Shopee online purchasing decisions in Bandar Lampung and ( 4) Price, Promotion and Trust have a significant effect on Shopee's online purchasing decisions in Bandar Lampung. Keywords: Price, Promotion, Trust, Purchase Decision

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301889150 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2022 03:18
Terakhir diubah: 22 Dec 2022 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67999

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir