PERAN UNDANG-UNDANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK DALAM MENUMBUHKAN KESADARAN HUKUM BERSOSIAL MEDIA MAHASISWA PPKn FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

KURNIAWAN, ADE IHZA (2022) PERAN UNDANG-UNDANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK DALAM MENUMBUHKAN KESADARAN HUKUM BERSOSIAL MEDIA MAHASISWA PPKn FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1239Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1121Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dalam menumbuhkan kesadaran hukum bersosial media mahasiswa PPKn FKIP Universitas Lampung. Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian mahasiswa PPKn FKIP Universitas Lampung. Sampel penelitian 56 responden dengan menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian: terdapat peran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dalam menumbuhkan kesadaran hukum bersosial media, banyak mahasiswa PPKn yang merasa adanya peran UU ITE dalam menumbuhkan kesadaran hukum bersosial media dengan adanya UU ITE yang memiliki manfaat diantaranya yaitu menjamin kepastian hukum serta melindungi masyarakat yang melakukan transaksi secara elektronik. Hadirnya Undang-Undang Informasi dan Transaksi elektronik di tengah-tengah berkembangnya Informasi Teknologi sangat diperlukan agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan serta dapat terwujud juga hukum sebagai sarana pendidikan masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya pemahaman yang kuat akan isi dari UU ITE, sehingga dengan pengetahuan dan pemahaman hukum akan membentuk pola perilaku hukum dan menumbuhkan kesadaran hukum dalam bersosial media dengan baik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 2208195743 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:23
Terakhir diubah: 22 Dec 2022 06:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68015

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir