ANALISIS PENGUNGKAPAN TATA KELOLA PERUSAHAAN, KINERJA LINGKUNGAN DAN NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA UNTUK TAHUN 2015-2019)

Rahandra EJ. Tarigan , 1811031091 (2022) ANALISIS PENGUNGKAPAN TATA KELOLA PERUSAHAAN, KINERJA LINGKUNGAN DAN NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA UNTUK TAHUN 2015-2019). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3350Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3241Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perusahaan harus berusaha mencari cara baru untuk meningkatkan produknya di era industri 4.0. Hal ini dikarenakan persaingan di industri 4.0 semakin menantang, sehingga manajemen akan berusaha untuk menjaga pertumbuhan pendapatan perusahaan. Penelitian ini menggunakan kepemilikan institusional, proporsi komisaris independen, ukuran komite audit, dan kinerja lingkungan sebagai variabel independen dan nilai perusahaan sebagai variabel dependen. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan periode penelitian 2015-2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis kepemilikan institusional dan ukuran komite audit terdukung atau diterima, sedangkan hipotesis ukuran komite audit dan kinerja lingkungan ditolak. Perolehan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi dasar untuk mengevaluasi dan menentukan kebijakan perusahaan. Selain itu, informasi mengenai hasil penelitian memberikan pandangan baru kepada perusahaan bahwa kinerja lingkungan sangat penting dalam menjaga kelestarian makhluk hidup dan operasi perusahaan di sekitar masyarakat. Dalam penelitian ini juga terdapat keterbatasan dimana jangka waktu penelitian dibatasi selama lima tahun sehingga hasil pengujian hipotesis hanya dapat diperoleh satu hipotesis yang terdukung. Jika periode penelitian rentan diperpanjang, hasil hipotesis akan memberikan lebih dari satu hipotesis yang terdukung. Untuk penelitian selanjutnya, penulis memberikan saran agar dapat memperluas periode penelitian agar diperoleh data penelitian yang lebih luas dan akan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan penelitian sebelumnya. Kata kunci: Industri 4.0, Kepemilikan institusional, Proporsi komisaris independen, Ukuran komite audit, Kinerja lingkungan, Nilai perusahaan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2301823114 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2022 01:29
Terakhir diubah: 27 Dec 2022 01:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68075

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir