RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA REPOSITORY PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS LAMPUNG MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL

Anwar Sahid, 1815061003 (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA REPOSITORY PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS LAMPUNG MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Anwar_Sahid_FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Anwar_Sahid_FULL_Tanpa BAB 4.pdf

Download (2937Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Universitas Lampung memiliki perputakaan yang digunakan untuk menunjang kegiatan akademik universitas. Salah satu layanan di perpustakaan Unila adalah layanan digital library yang digunakan untuk unggah karya ilmiah ke dalam repository, namun masih ada proses manual yang dilakukan secara berulang-ulang seperti pengumpulan berkas persyaratan, pemberian akun dan koordinasi dengan mahasiswa yang mengharuskan untuk datang ke perpustakaan secara terus menerus sehingga proses yang dilaksanakan tidak efisien. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem informasi manajemen pada repository menggunakan framework Laravel yang dapat dijadikan sebagai solusi bagi perpustakaan Unila untuk memudahkan pengguna dalam melakukan unggah karya ilmiah ke dalam repository digital library. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode kanban, yang meliputi proses analisis kebutuhan sistem, perancangan, pengembangan hingga pengujian. Hasil penelitian ini berhasil menyediakan layanan unggah berkas persyaratan permohonan akun dan unggah link repository yang divalidasi oleh admin. Layanan tersebut kemudian dilakukan pengujian dengan metode blackbox yang menghasilkan output yang diharapkan sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi lolos dari pengujian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 003 Sistem-sistem
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika
Pengguna Deposit: 2208718768 . Digilib
Date Deposited: 04 Jan 2023 08:37
Terakhir diubah: 04 Jan 2023 08:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68103

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir