HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR ANAK DISABILITAS KHUSUS TERHADAP PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) SUKARAME BANDAR LAMPUNG

Julian Adhi Pratama, 1513051063 (2021) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR ANAK DISABILITAS KHUSUS TERHADAP PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) SUKARAME BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Atalah Printing.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Atalah Printing.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3321Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Atalah Printing.pdf

Download (3323Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

education. Persons with disabilities are members of society and have the right to exist. Persons with disabilities should receive the necessary support in educational, health, employment and social service structures. The surrounding environment has given a stigma to people with disabilities, that they are seen as incapable in all respects which is the cause of various problems. In limited circumstances and negative assumptions from others, there are some of them who continue to try not to always depend on others. This study aims to determine the learning motivation of children with disabilities towards physical education and health at the special school (SLB) Sukarame Bandar Lampung. The method used in this research is descriptive quantitative with correlational test. The population in this study were students of SLB Sukarame Bandar Lampung with a total sample of 19 students. The results showed that there was a relationship between motivation and physical education learning outcomes for students at the Sukarame Bandar Lampung Special School (SLB) of 0.969, the value of r arithmetic > from the value of r table 0.368. The conclusion of this study is that learning motivation has a relationship with the learning outcomes of physical education students at SLB Sukarame Bandar Lampung. Keywords: disability, motivation, physical Penyandang disabilitas adalah anggota masyarakat dan memiliki hak untuk tetap eksis. Para penyandang disabilitas harus menerima dukungan yang dibutuhkan dalam struktur pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan pelayanan sosial. Lingkungan sekitar telah memberikan stigma kepada penyandang cacat, bahwa mereka dipandang tidak mampu dalam segala hal merupakan penyebab dari berbagai masalah. Dalam keadaan yang serba terbatas dan asumsi negatif dari orang lain, ada sebagian dari mereka yang terus berusaha untuk tidak selalu bergantung pada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar anak disabilitas terhadap pendidikan jasmani dan kesehatan di sekolah luar biasa (SLB) Sukarame Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deksriptif kuantitatif dengan uji korelasional, Populasi pada penelitian ini adalah siswa SLB Sukarame Bandar Lampung dengan sampel yang digunakan keseluruhan jumlah populasi sebanyak 19 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan motivasi terhadap hasil belajar pendidikan jasmani pada siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Sukarame Bandar Lampung sebesar 0.969 nilai r hitung > dari nilai r tabel 0.368. Kesimpulan dari penelitian ini adalah motivasi belajar memiliki hubungan terhadap hasil pembelajaran pendidikan jasmani siswa SLB Sukarame Bandar Lampung. Kata Kunci : disabilitas, motivasi, pendidikan jasmani.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
700 Seni, seni rupa, kesenian > 790 Olahraga, permainan dan hiburan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 09 Jan 2023 00:44
Terakhir diubah: 09 Jan 2023 00:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68120

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir