PENEGAKAN HUKUM PIDANA TERHADAP TINDAK PIDANA JUAL BELI NARKOTIKA JENIS TEMBAKAU GORILA MELALUI MEDIA ONLINE OLEH PIHAK KEPOLISIAN DAERAH LAMPUNG

ROYNALDI Z.N, 1612011306 (2021) PENEGAKAN HUKUM PIDANA TERHADAP TINDAK PIDANA JUAL BELI NARKOTIKA JENIS TEMBAKAU GORILA MELALUI MEDIA ONLINE OLEH PIHAK KEPOLISIAN DAERAH LAMPUNG. FAKULTAS HUKUM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - Kak Dan.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Kak Dan.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1371Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Kak Dan.pdf

Download (1264Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Media online selain digunakan sebagai hal-hal yang positif media online juga dapat disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif. Antara lain adalah sarana untuk jual beli narkotika. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah, bagaimanakah penegakan hukum pidana terhadap tindak pidana jual beli narkotika jenis tembakau gorila melalui media online, apakah faktor-faktor yang menjadi penghambat penegakan hukum pidana terhadap tindak pidana jual beli narkotika jenis tembakau gorila melalui media online. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian secara yuridis normatif dan yuridis empiris. Data yang digunakan adalah data yang bersumber dari bahan hukum primer dan sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Hasil Penelitian dan Pembahasan Penegakan Hukum Pidana Terhadap Tindak Pidana Jual beli Narkotika Jenis Tembakau Gorila Melalui Media Online Yakni Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Faktor- Faktor Yang menjadi penghambat aparat penegakan hukum dalam hal ini mengenai tindak pidana jual beli narkotika jenis tembakau gorila melalui media online: Faktor Sarana atau Fasilitas dan Faktor Aparat Penegak Hukum. Penulis memberikan saran agar aparat penegak hukum dalam hal ini diharapkan tidak hanya menggunakan Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika namun menggunakan Jo Undang-Undang No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan memberikan subsider berlapis agar tindak pidana dalam kasus ini mendapatkan sanksi yang berat, meningkatkan sarana fasilitas untuk menangani kejahatan Cyber, Kata Kunci: Penegakan Hukum Pidana, Kepolisian, Narkotika, Online.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum > 345 Hukum pidana
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 09 Jan 2023 00:45
Terakhir diubah: 09 Jan 2023 00:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68121

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir