Puspita Sari Saputri, Heny (2022) PENGARUH ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Konsumen Shopee Di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2797Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2719Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pada era modern saat ini, teknologi berkembang sangat pesat. Internet saat ini telah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat di zaman sekarang, dimana penggunanya tidak terbatas. Perkembangan internet yang sangat pesat ini membuat masyarakat lebih terbuka dengan pengetahuan global. Seiring waktu dengan banyaknya pengguna internet dan aplikasi digital lainnya membuat ecommerce mulai di lihat. Dengan adanya internet yang dimudahkan dimasa sekarang, masyarakat dapat berbelanja kapan pun dan dimanapun pada saat yang dibutuhkan secara online. Berkembangnya teknologi internet yang sangat pesat memunculkan perubahan perilaku yang baru pada awalnya masyarakat gemar berbelanja secara langsung kepasar, toko, dan mall terdekat kini beralih ke berbelanja secara online cukup dengan smartphone dan koneksi internet. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh ulasan pelanggan online dan rating terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee Di Bandar Lampung. Penelitian ini Menggunakan jenis penelitian Deskriptif dengan pendekatan kuantitatf. Dengan objek penelitian adalah konsumen shopee Di Bandar Lampung. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kajian pustaka dan kuisioner. Dengan populasi yaitu konsumen shopee di Bandar Lampung dan jumlah sampel 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara ulasan pelanggan online dan rating terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee Di Bandar Lampung dengan nilai koefisien sebesar ulasan pelanggan online (0,194) dan rating (0,314) Kata Kunci : Ulasan Pelanggan Online; Rating; Keputusan Pembelian. In today's modern era, technology is developing very rapidly. Today's internet has become a necessity for today's society, where users are unlimited. The rapid development of the internet has made society more open to global knowledge. Over time, with the large number of internet users and other digital applications, e-commerce has begun to be seen. With the internet that is facilitated today, people can shop whenever and wherever they need online. The rapid development of internet technology has led to new changes in behavior. At first, people liked to shop directly at the nearest markets, shops and malls, now they are switching to shopping online with just a smartphone and an internet connection. The purpose of this study was to determine the effect of online customer reviews and ratings on purchasing decisions at the shopee marketplace in Bandar Lampung. This research uses descriptive research with a quantitative approach. The research object is shoppe consumers in Bandar Lampung. Methods of data collection carried out through literature review and questionnaires. With a population of shopee consumers in Bandar Lampung and a sample size of 100 respondents. The results of this study indicate that there is an influence between online customer reviews and ratings on purchasing decisions at the shopee marketplace in Bandar Lampung with a coefficient value of online customer reviews (0.194) and rating (0.314). Keywords : online customer reviews; ratings; purchasing decisions.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 2301484473 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 06:30 |
Terakhir diubah: | 13 Jan 2023 06:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68293 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |