SAPUTRI, NURUL (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP 17.1 Margomulyo Kabupaten Pesawaran Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2132Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2111Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 17.1 Margomulyo Kabupaten Pesawaran semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam tiga kelas. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-A dan VIII-B yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Hasil analisis data penelitian menggunakan uji MannWhitney U dengan taraf α = 0,05 menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model problem based learning lebih tingi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvesional. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, disimpulkan bahwa model problem based learning berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Kemampuan komunikasi matematis, problem based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301028331 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 05:40 |
Terakhir diubah: | 16 Jan 2023 05:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68325 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |