ADELA , VERAWATI (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 8 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1143Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1091Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran problem posing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 279 siswa yang terdistribusi ke dalam 9 kelas secara heterogen. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-E dan VIII-F yang masing masing terdiri dari 31 siswa yang terpilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji Mann-Whitney U diperoleh bahwa Median data skor peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran problem posing lebih tinggi daripada median data skor peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, metode pembelajaran problem posing berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301627653 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 01:57 |
Terakhir diubah: | 17 Jan 2023 01:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68336 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |