PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 8 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2022/2023)

ADELA , VERAWATI (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 8 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1143Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1091Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran problem posing terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 279 siswa yang terdistribusi ke dalam 9 kelas secara heterogen. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-E dan VIII-F yang masing masing terdiri dari 31 siswa yang terpilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji Mann-Whitney U diperoleh bahwa Median data skor peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran problem posing lebih tinggi daripada median data skor peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, metode pembelajaran problem posing berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301627653 . Digilib
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:57
Terakhir diubah: 17 Jan 2023 01:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68336

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir