ANALISIS PERBANDINGAN HASIL PENGOLAHAN DATA SEISMIK REFLEKSI LAUT 2D METODE KONVENSIONAL DAN METODE COMMON REFLECTION SURFACE (CRS) DENGAN PENGAPLIKASIAN DATA ENHANCEMENT

EMIR , DZAKWAN KAMAL ZEIN (2022) ANALISIS PERBANDINGAN HASIL PENGOLAHAN DATA SEISMIK REFLEKSI LAUT 2D METODE KONVENSIONAL DAN METODE COMMON REFLECTION SURFACE (CRS) DENGAN PENGAPLIKASIAN DATA ENHANCEMENT. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (8Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2409Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Telah dilakukan penelitian untuk mengolah data 2D metode seismik refleksi laut memakai software ProMAX. Pengolahan data 2D seismik refleksi laut bertujuan untuk mendapatkan kenampakan struktur geologi bawah permukaan yang sesuai dengan keadaan sebenarnya serta memperbesar rasio sinyal seismik terhadap sinyal gangguan (S/N). Secara garis besar tahap pengolahan data dimulai dari preprocessing, processing, dan final processing. Dalam pengolahan data digunakan metode konvensional dan metode Common Reflection Surface (CRS). Untuk meningkatkan Signal to Noise Ratio(S/N) maka dilakukan data enhancement seperti F-K filter, Radon filter, K-L filter, F-X deconvolution, dan dip scan stack. Dari hasil pengolahan data memperlihatkan metode Common Reflection Surface (CRS) menghasilkan penampang yang lebih baik dibandingkan metode konvensional. Hal tersebut dibuktikan dengan perbedaan ketegasan dan kemenerusan pola reflektor serta keberadaan noise setelah model penampang stack seismik antara metode konvensional dan metode Common Reflection Surface (CRS) dibandingkan. Selanjutnya, untuk mengembalikan reflektor ke titik yang seharusnya dilakukan proses migrasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Geofisika
Pengguna Deposit: 2301019751 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2023 07:01
Terakhir diubah: 25 Jan 2023 07:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68464

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir