Pengelolaan Keuangan (Financial Management) Berdasarkan Analisis Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) (Studi Kasus Pada Kopi Suway Lampung)

INDAH, ISTIQAMAH (2022) Pengelolaan Keuangan (Financial Management) Berdasarkan Analisis Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) (Studi Kasus Pada Kopi Suway Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1943Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1860Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui temuan deskriptif mengenai pengelolaan keuangan khususnya arus kas pada Kopi Suway Lampung berdasarkan analisis dari penerapan laporan keuangan yang sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kopi Suway belum melakukan pengelolaan keuangan pada arus kas dan Kopi Suway juga belum menyusun laporan keuangan yang sesuai dengan SAK ETAP. Kendala yang dihadapi dalam penyusunan laporan keuangan adalah kurangnya SDM yang dimiliki oleh Kopi Suway dan belum memiliki pembagian kerja yang jelas terutama dalam pencatatan keuangan secara spesifik. Selain itu Kopi Suway juga belum melakukan digitalisasi pada proses pencatatan keuangan. Pada aktivitas operasional Kopi Suway tidak memiliki utang dan piutang maka yang dapat dilakukan adalah mengurangi umur persediaan untuk meningkatkan arus kas. Hal ini juga bertujuan untuk mendapatkan pendapatan yang optimal dan sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh owner Kopi Suway. Kata Kunci: Pengelolaan Keuangan, SAK ETAP, Laporan Keuangan, UMKM

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301828930 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2023 00:58
Terakhir diubah: 31 Jan 2023 00:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68563

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir