MODEL KERJASAMA PEMERINTAH DAERAH DAN SWASTA DALAM PENANGGULANGAN STUNTING TAHUN 2019 (Studi Kerjasama Pemerintah Lampung Tengah dan PT Great Giant Pineapple dalam Mengatasi Stunting)

Tiara , Zulfa El-wani (2023) MODEL KERJASAMA PEMERINTAH DAERAH DAN SWASTA DALAM PENANGGULANGAN STUNTING TAHUN 2019 (Studi Kerjasama Pemerintah Lampung Tengah dan PT Great Giant Pineapple dalam Mengatasi Stunting). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK TIARA.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
Proposal Skripsi FULL - Tiara Zulfa Elwani Revisi Seminar Hasil Rev. Kompre .pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3205Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Proposal Skripsi TANPA BAB PEMBAHASAN - Tiara Zulfa Elwani .pdf

Download (2922Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan tingginya angka stunting di Kabupaten Lampung Tengah pada tahun 2018 sebanyak 25,32% akibat banyaknya balita yang kekurangam gizi di Lampung Tengah dan pemerintah belum mampu untuk secara signifikan menurunkan angka stunting di Kabupaten Lampung Tengah, maka dilakukan kerjasama dengan PT Great Giant Pineapple sebagai perusahaan yang memproduksi makanan bergizi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model kerjasama pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan PT Great Giant Pineapple dalam mengatasi stunting. Metode penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif deskriptif dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa model kerjasama yang terbangun adalah model strategic partnering dengan menekankan pada beberapa indikator yang hasilnya yaitu tujuan kerjasama ini untuk mendapatkan pembiayaan dari swasta, mekanisme berjalannya program jangka menengah dengan kontrak tidak terbatas, pembiayaan yang ditanggung bersama antara pemerintah dan swasta, skala waktu program dengan jangka menengah dan relasi kemitraan yang berbasis kepercayaan. Kata Kunci: stunting, kerjasama, pemerintah daerah, swasta This research is motivated by the high stunting rate in Central Lampung Regency in 2018, as much as 25,32%, due to the large number of under-fives who are malnourished in Central Lampung. The government has not been able to significantly reduce the stunting rate in Central Lampung Regency, so collaboration with PT Great Giant Pineapple, a company that produces nutritious food. This study aims to find out how the collaboration model of the Central Lampung Regency government and PT Great Giant Pineapple is in overcoming stunting. This research method uses a descriptive research type, with the results of the research showing that the cooperation model that is built is a strategic partnering model with an emphasis on several indicators whose results are the purpose of this collaboration to obtain Financing, the mechanism for running a medium-term program with unlimited contracts, Financing shared between the government and the private sector, medium-term time-scale programs and partner relationships based on trust. Keywords: stunting, cooperation, local government, private sector. `

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2301799327 . Digilib
Date Deposited: 01 Feb 2023 08:08
Terakhir diubah: 01 Feb 2023 08:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68636

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir