PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA (Studi pada Siswa Kelas VII.2 Semester Ganjil SMP Negeri 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2012/2013)

Herlina, 1013110006 (2013) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA (Studi pada Siswa Kelas VII.2 Semester Ganjil SMP Negeri 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL PERSETUJUAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL MOTTO.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL PERSEMBAHAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (129Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar dan aktivitas belajar siswa kelas VII.2 SMP Negeri 1 Gadingrejo rendah yang ditunjukkkan dengan persentase siswa tuntas belajar matematika berdasarkan ulangan harian I semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013 hanya mencapai 50% dengan rata-rata nilai 64,1. Rendahnya hasil belajar dan aktivitas siswa disebabkan karena pembelajaran yang monoton dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII.2 semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013 melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Data aktivitas siswa diperoleh melalui observasi selama pembelajaran berlangsung dan data pemahaman konsep matematika diperoleh melalui tes akhir siklus. Dari penelitian ini diperoleh bahwa persentase siswa aktif dan persentase siswa tuntas pemahaman konsep dari siklus ke siklus meningkat hingga pada siklus akhir berturut-turut mencapai 81,25% dan 68,75%. Dengan demikian model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII.2 SMP Negeri 1 Gadingrejo semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> Karya Karya Umum = 000
> Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 04 Feb 2015 06:44
Terakhir diubah: 04 Feb 2015 06:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6866

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir