Herlina, 1013110006 (2013) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA (Studi pada Siswa Kelas VII.2 Semester Ganjil SMP Negeri 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PERSETUJUAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PENGESAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL MOTTO.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL PERSEMBAHAN.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (129Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar dan aktivitas belajar siswa kelas VII.2 SMP Negeri 1 Gadingrejo rendah yang ditunjukkkan dengan persentase siswa tuntas belajar matematika berdasarkan ulangan harian I semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013 hanya mencapai 50% dengan rata-rata nilai 64,1. Rendahnya hasil belajar dan aktivitas siswa disebabkan karena pembelajaran yang monoton dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII.2 semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013 melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Data aktivitas siswa diperoleh melalui observasi selama pembelajaran berlangsung dan data pemahaman konsep matematika diperoleh melalui tes akhir siklus. Dari penelitian ini diperoleh bahwa persentase siswa aktif dan persentase siswa tuntas pemahaman konsep dari siklus ke siklus meningkat hingga pada siklus akhir berturut-turut mencapai 81,25% dan 68,75%. Dengan demikian model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII.2 SMP Negeri 1 Gadingrejo semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 04 Feb 2015 06:44 |
Terakhir diubah: | 04 Feb 2015 06:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6866 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |