PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA (Studi pada Siswa Kelas VII.2 Semester Ganjil SMP Negeri 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2012/2013)

Herlina, 1013110006 (2013) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA (Studi pada Siswa Kelas VII.2 Semester Ganjil SMP Negeri 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PERSETUJUAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL MOTTO.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL PERSEMBAHAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47Kb) | Preview

Abstrak

Hasil belajar dan aktivitas belajar siswa kelas VII.2 SMP Negeri 1 Gadingrejo rendah yang ditunjukkkan dengan persentase siswa tuntas belajar matematika berdasarkan ulangan harian I semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013 hanya mencapai 50% dengan rata-rata nilai 64,1. Rendahnya hasil belajar dan aktivitas siswa disebabkan karena pembelajaran yang monoton dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII.2 semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013 melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Data aktivitas siswa diperoleh melalui observasi selama pembelajaran berlangsung dan data pemahaman konsep matematika diperoleh melalui tes akhir siklus. Dari penelitian ini diperoleh bahwa persentase siswa aktif dan persentase siswa tuntas pemahaman konsep dari siklus ke siklus meningkat hingga pada siklus akhir berturut-turut mencapai 81,25% dan 68,75%. Dengan demikian model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII.2 SMP Negeri 1 Gadingrejo semester ganjil tahun pelajaran 2012/2013.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000
A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 04 Feb 2015 06:44
Last Modified: 04 Feb 2015 06:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6866

Actions (login required)

View Item View Item