PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN (USABILITY) TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PENGGUNA BRI MOBILE (BRIMO) DI BANDAR LAMPUNG

Adisa, Nurhanifa (2023) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN (USABILITY) TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PENGGUNA BRI MOBILE (BRIMO) DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3003Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2595Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Aplikasi bisnis berbasis internet merupakan wujud dari perkembangan teknologi informasi yang dimanfaatkan oleh lembaga keuangan, khususnya lembaga perbankan melalui aplikasi mobile banking. Salah satu bank yang memanfaatkan teknologi internet dalam melayani nasabahnya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dengan produknya yang bernama BRImo dan sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya di kota Bandar Lampung. Permasalahan dari penelitian ini adalah perlunya diciptakan kemudahan penggunaan pada aplikasi BRImo, namun masih adanya keluhan oleh pengguna BRImo sehingga perlunya dilakukan penelitian mengenai indikator yang perlu diperbaiki dengan tujuan agar pengguna dapat merasa puas dalam menggunakan aplikasi BRImo dan terus setia menjadikan BRImo sebagai aplikasi mobile banking yang digunakan sehari-hari. Penelitian ini menguji pengaruh kemudahan penggunaan terhadap kepuasan dan loyalitas. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengambilan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Melalui uji analisis statistik deskriptif, outer model, inner model, dan pengujian hipotesis, data diperiksa secara regresif menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegunaan masing-masing memiliki dampak positif terhadap kepuasan dan loyalitas dan terdapat pengaruh tidak langsung antara kegunaan dan loyalitas yang dimediasi oleh kepuasan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301334693 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:42
Terakhir diubah: 02 Feb 2023 07:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68669

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir