PENGARUH INTEGRATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP IPA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 41 NEGERI KATON

RIYADH , FIRDAUS (2022) PENGARUH INTEGRATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP IPA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 41 NEGERI KATON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2798Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2633Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil pemahaman konsep peserta didik kelas V SD Negeri 41 Negeri Katon Pesawaran. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh integrative learning terhadap peningkatan pemahaman konsep IPA Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri 41 Negeri Katon. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan pretest-posttest dan metode penelitian quasi eksperimen diambil menggunakan teknik analisis data menggunakan tes pemahaman konsep. Untuk pengolahan data menggunakan aplikasi microsoft excel. Hasil penelitian dapat dilihat dari nilai rata-rata N-gain pada kelas eksperimen 0,47. Menunjukkan ada pengaruh integrative learning terhadap peningkatan pemahaman konsep IPA Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri 41 Negeri Katon. Kata kunci: ilmu pengetahuan alam, integrative learning, kelas v, pemahaman konsep, sekolah dasar The problem in this study is the low level of understanding of the concepts of fifth grade students at SD Negeri 41 Katon Pesawaran. The purpose of this study was to analyze the effect of integrative learning on improving the understanding of science concepts for fifth grade students at the 41 State Elementary School of Katon State. This type of research is quantitative using pretest-posttest research methods quasi-experimental taken using data analysis techniques using concept understanding tests. For data processing using Microsoft Excel. The results of the study can be seen from the average value of N-gain in the experimental class of 0.47. Shows that there is an influence of integrative learning on increasing understanding of the concept of science in class 5 students of elementary school 41 Negeri Katon. Keywords: calas v, concept understanding, elementary school, Integrative Learning, natural sciences

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301578372 . Digilib
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:23
Terakhir diubah: 03 Feb 2023 03:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68712

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir