PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LESEHAN D’BAKULE DI PRINGSEWU

CHARINA , AZZAHRA HASAN (2023) PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LESEHAN D’BAKULE DI PRINGSEWU. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1967Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1801Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pringsewu pada tahun 2020 sedikit mengalami penurunan karena adanya pandemi Covid-19 bahkan menyebabkan penurunan pertumbuhan ekonomi. Melihat peluang yang besar dalam bisnis rumah makan banyak pebisnis yang tertarik memulai bisnis ini, sehingga menyebabkan persaingan dalam bisnis rumah makan semakin ketat. Salah satunya yaitu Lesehan D’Bakule di Pringsewu. Lesehan D’Bakule memiliki tantangan di persaingan bisnis ini agar para konsumen berminat membeli makanan dan minuman Lesehan D’Bakule. Lesehan D’Bakule melakukan strategi promosi yaitu bauran promosi (Promotion Mix). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dimensi bauran promosi (Promotion Mix) terhadap minat beli konsumen Lesehan D’Bakule di Pringsewu. Peneltian ini mmeiliki 5 Variabel yaitu Dimensi Periklanan, Dimensi Promosi Penjualan, Dimensi Hubungan Masyarakat, Dimensi Penjualan Pribadi, dan Dimensi Pemasaran Langsung. Penelitian ini menggunakan metode non probably sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden yang mengenal Lesehan D’Bakule di Pringsewu dan tertarik untuk mengunjungi Lesehan D’Bakule di Pringsewu. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t. Mendukung hipotesis yang diajukan dalam penelitian menggunakan uji f. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, variabel Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, variabel Hubungan Masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, variabel Penjualan Pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, dan variabel Pemasaran Langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Kata Kunci : Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Pribadi, dan Pemasaran Langsung.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301216765 . Digilib
Date Deposited: 06 Feb 2023 03:42
Terakhir diubah: 06 Feb 2023 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68764

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir